Pengikut

Senin, 09 Mei 2011

Pondasi Jembatan Turun Meresahkan Warga Hamparan Perak



LUBUK PAKAM  - Kondisi pondasi jembatan di Desa Paluh Manan, Kecamatan Hamparan Perak, kini sangat mengkhawatirkan. Pasalnya, pondasi lantainya yang menurun dan melengkung mengancam siapa saja yang melintas di sana.

Tidak hanya itu, jika jembatan berukuran panjang 15 meter dan lebar 6 meter tersebut rubuh, maka empat desa yang berada di Kecamatan Hamparan Perak juga terancam terisolasi, seperti Paluh Kurau, Karang Gading, Telaga Tujuh dan Kota Datar.

Menurut T Saiful Efendi (45) warga setempat, ketika ditemui wartawan beberapa waktu lalu, dilokasi jembatan, mengatakan penurunan pondasi tersebut tidak merusak badan jembatan, namun bila dibiarkan, jembatan dapat saja runtuh secara  tiba-tiba. Selain itu warga khawatir jembatan rubuh ketikan ada yang melintas di atasnya.

"Tidak ada tanda-tanda pada lantai jembatan, tetapi bila dilintasi jembatanya goyang, sehingga warga takut bila melitas darisana," bilangnya. 

Ditambahkanya, sebelumnya saat pertama kali jembatan ini selesai dibangun sekitar lima tahun silam kondisi jembatan rata dan tidak ada tanda-tanda penurunan pondasinya.

Tetapi karena sering dilintasi truk pengangkut kelapa sawit bertonase berat, akibatnya pondasi pada bagian tengah jembatan mengalami penurunan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar