Pengikut

Jumat, 01 April 2011

Puluhan Siswa Gelar Aksi Solidaritas Peringatan Hari Air Se-Dunia


KOTA JAMBI - Dalam rangka memperingati Hari Air sedunia, Selasa (22/3) ini, puluhan pelajar SMA yang ada di Kota Jambi mengadakan aksi solidaritas di Bundaran Simpang BI Kota Jambi. Mereka tergabung dalam Komunitas Generasi Hijau, Appela Cantigi SMA 8, Petala Argawana SMA 11 dan Sispala SMA 10.

Pantauan Radar Tanjab, terlihat para siswa-siswi yang berasal dari berbagai sekolah dan komunitas di Kota Jambi itu memberikan lembaran kepada pengendara yang melintas, yang berisikan pentingnya sumber daya air untuk kehidupan.

Aksi damai yang dilakukan oleh para siswa-siswi ini meminta kepada masyarakat untuk memulai menghemat menggunakan air, kurangi pencemaran air serta meningkatkan gerakan penanaman pohon hijau dan meningkatkan gerakan tanam air hujan.

Solidaritas ini dilakukan oleh para siswa ini, karena kerusakan hutan di Provinsi Jambi sudah banyak mengalami kerusakan. Pada tahun 2009 kerusakan hutan mencapai 1,2 juta hektar, sehingga berkurangnya daerah tutupan hutan di Provinsi Jambi yang menyebabkan menurunnya resapan air.

Sumber potensi air di Provinsi Jambi tergantung pada Daerah Aliran Sungai Batanghari. Bahkan Sungai Batanghari yang mempunyai luas sepanjang 4537,881 hektar terbagi enam sub DAS, yaitu Batanghari Ulu, Batanghari Tebo, Batanghari Tabir, Batanghari Merangin dan Tembesi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar