Pengikut

Sabtu, 09 April 2011

Sungai Batanghari Akan Dibangun Wisata Air

SUNGAI-BATANGHARI-DINO.jpg
JAMBI,Jumat (8/4) pagi, Gubernur Jambi Hasan Basri Agus menerima rombongan investor dari Cina. Mereka disambut HBA dengan jamuan santap pagi di rumah dinas gubernur. 

 Sajian pagi itu tidak ada menu masakan Cina yang dihidangkan. Semua masakan bercitarasa Indonesia bahkan masakan khas Jambi. Sebagian dari investor Cina memilih menyantap mi celor dan ada pula yang memilih burgo, dipadu dengan emping. Semua hidangan yang mereka ambil habis disantap tanpa bersisa.

 Selain santap pagi, juga diputar lagu-lagu daerah Jambi. Suasana dalam acara pagi itu sangat sederhana, bersahaja namun bersahabat. Tidak tampak formalitas berlebih untuk menyambut mereka.

 Setelah acara santap pagi, HBA memberikan sedikit pernyataan tentang misi para investor Cina ini datang ke Jambi. Rombongan investor dari Cina yang berjumlah lima orang itu, ternyata tidak berkeinginan untuk mempertajam bau karet maupun memperluas hutan sawit di Jambi.

Menurut HBA, kehadiran mereka merupakan sebuah bentuk kerja sama untuk mewujudkan sebuah penyusunan dan perencanaan landscape kota. Masih menurut HBA, tim yang saat ini datang merupakan tim yang akan memantau dan mempelajari kondisi Provinsi Jambi, khususnya Kota Jambi.

 Lanjut HBA, tim ini sudah meninjau beberapa lokasi, di antaranya Danau Buluran, Danau Sipin, Danau Teluk dan beberapa tempat di desa seberang. HBA mengatakan, ke depannya investor Cina ini akan membuat desain taman wisata air di Sungai Batanghari lengkap dengan jembatan yang akan menghubungkan dua wilayah Kota Jambi yang dipisahkan sungai terbesar di Jambi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar