Pengikut

Kamis, 07 April 2011

Warga Martubung Harapkan BWS II Perbaikan Tanggul Jebol Dipermanenkan


MEDAN LABUHAN  - Pasca jebolnya tanggul hingga merendam ratusan pemukiman di 4 Lingkungan di Martubung Kecamatan Medan Labuhan, warga berharap agar Pemko Medan melalui pihak Balai Sungai Sumatera II (BWS II) segera memperbaiki tanggul jebol tersebut.

Ketua Perhimpunan Tani Nelayan Gotong Royong Sumut, Aliswan sangat mengharapkan Pemerintah segera melakukan perbaikan atas jebolnya tanggul sungai deli yang telah menimbulkan keresahan warga dan dikuatirkan bila tak segera diperbaiki permanen maka dapat dengan mudah jebol kembali, apalagi genangan air yang terjadi di kawasan pemukiman penduduk tersebut akan menimbulkan berbagai penyakit terhadap warga. "Kita juga minta pemerintah harus segera mengambil tindakan untuk perbaikan, kalau bisa dan seharusnya harus dibangun secara permanen," harapnya  Rabu (06/04/2011).

Sebagaimana diketahui sebelumnya, akibat ulah pengorekkan tanggul dilakukan PT Agro kemarin menyebabkan luapan banjir bandang tak terkendali menyebar ke pemukiman warga hingga ketinggian air menyebabkan sejumlah warga sempat kesal melakukan aksi protes ke perusahaan pengolahan  minyak goreng tersebut.

Aksi protes tersebut menyebabkan, pintu gerbang perusahaan yang tertutup rapat dirobohkan serta dirusak berikut bus karyawan dilempari hingga kaca bus dan kantor rusak akantetapi aksi massa yang kesal itu tak berlangsung lama setelah petugas kepolisian melakukan pengamanan di sekitar lokasi kejadian.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar