Pengikut

Kamis, 07 April 2011

Tanggul Jebol Ulah PT Agro Diperbaiki


MEDAN LABUHAN - Meski tanggul jebol akibat ulah pengorekan dilakukan PT Agro telah diperbaiki sementara, namun warga kawasan Lingkungan 2 Kelurahan Martubung Kecamatan Medan Labuhan berharap agar pihak Balai Sungai Sumatera II (BWS II) segera memperbaiki kerusakan tanggul tersebut secara permanen agar ke depan warga tak menjadi bulan-bulanan banjir bandang.

Harapan itu disampaikan tokoh masyarakat setempat rabu (06/04/2011) di kantor Camat Medan Labuhan pasca banjir bandang di kawasan Lingkungan II Martubung Medan Labuhan kemarin.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, akibat ulah pengorekan tanggul dilakukan PT Agro kemarin menyebabkan luapan banjir bandang tak terkendali menyebar ke pemukiman warga hingga ketinggian air menyebabkan sejumlah warga sempat kesal melakukan aksi protes ke perusahaan pengolahan minyak goreng tersebut.

Aksi protes tersebut menyebabkan, pintu gerbang perusahaan yang tertutup rapat dirobohkan serta dirusak berikut bus karyawan dilempari hingga kaca bus dan kantor rusak akan tetapi aksi massa yang kesal itu tak berlangsung lama setelah petugas kepolisian melakukan pengamanan di sekitar lokasi kejadian.

Camat Medan Labuhan Zein Noval yang dikonfirmasikan membenarkan saat ini kerusakan tanggul yang berada di belakang PT Agro telah diperbaiki sementara dengan tanah timbun namun ia berharap ke depan pihak BWS II yang berwenang menangani perbaikan tanggul dapat memperbaiki tanggul sungai Deli secara permanen.

"Ada sekitar 3 titik lokasi tanggul yang kondisinya saat ini kritis berada di kawasan Medan Labuhan yang sangat perlu diperbaiki segera diantaranya terletak di belakang Pekong Pekan Labuhan serta di Lingkungan 2 Kelurahan Martubung serta di kawasan Raja Lama Pekan Labuan," harap Camat Medan Labuhan yang energik dan tak sombong tersebut.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar