Pengikut

Rabu, 09 Maret 2011

Bantaran Sungai deli Longsor di Jalan Speksi Titipapan Terbengkalai



MARELAN - Tanggul longgsor di jalan Speksi Titipapan Kecamatan Medan Deli hingga kini masih terbengkalai belum juga diperbaiki padahal warga daerah aliran sungai (DAS) berharap Pemerintah yang menangani soal tanggul sungai segera memperbaiki kondisi tanggul sungai deli yang saat ini sudah mengancam keselamatan jiwa warga.

Zulkifli (38) warga sekitar tanggul mengaku khawatir bila kerusakan tanggul tak segera diperbaiki maka warga sekitar daerah aliran sungai akan kembali mengalami banjir bandang. Cukup sudah kemarin kami menjadi korban banjir bandang, jangan hanya karena tanggul ini tak kunjung diperbaiki, kami warga disini kembali terkena imbasnya lagi, harapnya.

Hingga saat ini tanggul sungai deli berlokasi di jalan Speksi Titipapan Kecamatan Medan Deli kondisinya masih longsor belum diperbaiki pihak Balai Sungai Sumatera II (BWSII).
pantauan dilokasi Senin (07/03/2011) di lokasi longsor yang saat ini sudah mencapai lebar sekitar 10 meter dengan kedalaman 7 meter. Akibat longsor tersebut, sejumlah warga penguna jalan yang melintasi jalan speksi tanggul sungai deli menjadi was-was takut terperosok masuk dalam lobang bekas longsoran.

Tak hanya warga, sejumlah penguna jalan juga mengaku khawatir bila kerusakan tanggul tak segera diperbaiki maka pengguna jalan lintas bisa jatuh terperosok apalagi di lokasi hanya diberikan tanda peringatan seadanya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar