Pengikut

Selasa, 22 Maret 2011

Peringati Hari Hutan & Sambut Hari Air Sedunia


suarasurabaya.| Senin (21/03) jelang peringatan Hari Hutan dan Air Dunia 22 Maret 2011, siswa PGTK Bright Kiddie Pondok Candra Indah Sidoarjo menggelar aksi simpatik kampanye Hemat Air dan Stop Cemari Air.

Aksi digelar di depan kantor PDAM kota Sidoarjo, Senin (21/03) bertujuan untuk mengajak masyarakat luas agar menjaga kelestarian air, sebagai sumber kehidupan untuk semua makhluk hidup.

Para siswa juga mengingatkan masyarakat senantiasa hemat air dan tidak mencemari air berkaitan dengan terus bekurangnya sumber atau mata air tawar di Sidoarjo, utamanya karena makin meluasnya areal terdampak bencana lumpur panas.

“Aksi ini kami lakukan sebagai wujud kepedulian kami atas makin berkurangnya sumber mata air (tawar) termasuk sumur yang ada di Jawa Timur secara keseluruhan, terlebih di Sidoarjo,” terang DEVI SANJAYA Kepala PGTK Bright Kiddie.

Mengenakan berbagai kostum unik berwarna biru cerah yang masing-masing bertuliskan himbauan sosial, diantaranya bertuliskan: Selamat Hari Air Dunia 22 Maret; Air Sumber Kehidupan Jaga Kelestariaannya; Aku Sehat Kerena Selalu Minum Air Bersih serta Save Our Healty Waters.

“Kami juga menyelipkan doa keprihatinan atas terjadinya gempa dahsyat 8,9 SK dan tsunami hebat yang menimpa Jepang serta disusul ancaman radiasi nuklir yang mengancam masyarakat Jepang,” tambah DEVI.

Sementara itu, para siswa yang mengikuti aksi Senin (21/03) dalam rangka memperingati Hari Hutan dan Hari Air sedunia, mengaku mengerti tentang manfaat air. “Siswa sebelumnya juga mendapatkan pemahaman tentang kegunaan air bagi kehidupan sehari-hari, sehingga saat aksi dilakukan mereka juga memahami tujuannya,” tuntas DEVI SANJAYA pada suarasurabaya.net, Senin (21/03).(tok)

Teks foto:
-Siswa PGTK Bright Kiddie gelar aksi peringati Hari Hutan dan Hari Air.
Foto: Humas PGTK Bright Kiddie.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar