Pengikut

Minggu, 13 Maret 2011

Kolam Jadi Tempat Rekreasi

Senin, 14 Maret 2011

MUARADUA-  Lokasi wisata alam banyak dimiliki OKU Selatan. Sayangnya obyek wisata ini sangat minim dengan sarana prasarana untuk rekreasi memadai. Akibatnya banyak obyek wisata kurang diminati pengunjung. Seperti Danau Ranau, Danau Rakihan serta obyek wisata Air Terjun.
Sebaliknya lokasi yang dijadikan tempat rekreasi justru seperti kolam pemancingan. Contohnya di Muaradua, setiap akhir pekan banyak warga menghabiskan waktu libur akhir pekan dengan mengunjungi kolam pemancingan ketimbang mengunjungi objek wisata. Seperti kolam ikan di Desa Simpang Pancur, tempat pembudidayaan ikan ini menjadi lokasi rekreasi  yang setiap harinya ramai dikunjungi muda-mudi dan anak-anak. Pihak pengelola menyediakan lokasi pemancingan, tempat peristirahatan dan  rakit yang dianyam dari bambu. Namun karena letaknya  di pinggir jalan, kolam besar ini memberikan daya tarik tersendiri bagi masyarakat dan warga sekitar. ‘’Setiap hari selalu ramai dikunjungi mulai dari anak-anak hingga rombongan keluarga,” kata Haris, pengelola kolam ikan.
      Sebagai lokasi strategis dan ramai dikunjungi warga, pihaknya berencana mengembankan kolam  tersebut sebagi lokasi wisata, tempat penyaluran hobi memancing sekaligus rumah makan. “Rencananya, di lokasi ini akan kita bangun lesehan dipinggir kolam, untuk memanjakan pengunjung,’’ katanya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar