Pengikut

Rabu, 23 Maret 2011

PDAM : Pelanggan Belum Terlayani Secara Maksimal

 
Rabu, 23 Maret 2011
  (Sumbar),Keterbatasan masih dirasakan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Pesisir Selatan dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan yang akan melakukan sambungan air baru. Selain sulitnya medan kerumah pelanggan, keterbatasan dana dalam pemasangan pipa pengantar juga menjadi salahsatu kendala yang dihadapi.
"Pada Tahun 2011 ini, sedikitnya dari utara ke selatan ada 4400 pelanggan baru yang belum terlayani untuk sambungan baru," kata Direktur Utama PDAM Pessel, Murdi Tahman saat konfirmasi pada Peringatan Hari Air Sedunia (World Day for Water) setiap tanggal 22 Maret, Selasa (22/3).
 Permasalahan air adalah permasalahan pokok kehidupan manusia yang tak bisa diabaikan, katanya menambahkan "khusus Kota Painan, merupakan kawasan dengan penduduk berkebutuhan terbesar terhadap jaringan air bersih," ucapnya. Ia memaparkan, total pelanggan PDAM Pesisir Selatan saat ini mencapai 11.172 pelanggan. Kedepan, PDAM Pessel bersama unit pelayanan yang ada akan terus berupaya meningkatkan pemasangan baru jaringan air bersih terutama didaerah yang minim sarana air bersihnya. "Kendala yang dihadapi PDAM dapat diatasi dengan adanya investasi dan bantuan dana dari Provinsi serta pusat," paparnya. Sementara, peringatan Hari Air Sedunia yang dilaksanakan sebagai bentuk penyadaran kepada semua makhluk yang ada dibumi ini akan pentingnya air sebagai sumber kehidupan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar