Rabu, 23 Maret 2011 |
(Sumbar),Keterbatasan
masih dirasakan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Pesisir
Selatan dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan yang akan melakukan
sambungan air baru. Selain sulitnya medan kerumah pelanggan,
keterbatasan dana dalam pemasangan pipa pengantar juga menjadi salahsatu
kendala yang dihadapi.
"Pada
Tahun 2011 ini, sedikitnya dari utara ke selatan ada 4400 pelanggan
baru yang belum terlayani untuk sambungan baru," kata Direktur Utama
PDAM Pessel, Murdi Tahman saat konfirmasi pada Peringatan Hari Air
Sedunia (World Day for Water) setiap tanggal 22 Maret, Selasa (22/3).
Permasalahan
air adalah permasalahan pokok kehidupan manusia yang tak bisa
diabaikan, katanya menambahkan "khusus Kota Painan, merupakan kawasan
dengan penduduk berkebutuhan terbesar terhadap jaringan air bersih,"
ucapnya. Ia memaparkan, total pelanggan PDAM Pesisir Selatan saat ini
mencapai 11.172 pelanggan. Kedepan, PDAM Pessel bersama unit
pelayanan yang ada akan terus berupaya meningkatkan pemasangan baru
jaringan air bersih terutama didaerah yang minim sarana air bersihnya.
"Kendala yang dihadapi PDAM dapat diatasi dengan adanya investasi dan
bantuan dana dari Provinsi serta pusat," paparnya. Sementara, peringatan
Hari Air Sedunia yang dilaksanakan sebagai bentuk penyadaran kepada
semua makhluk yang ada dibumi ini akan pentingnya air sebagai sumber
kehidupan.
|
1,5 Juta Anak Meninggal Tiap Tahun Akibat Air Tercemar Peringatan Hari Air Dunia (HAD) yang jatuh pada 22 Maret kembali mengingatkan pentingnya air sebagai sumber kehidupan. Tema global Clean Water Quality Challenges and Opportunity mengajak semua pihak peduli terhadap penanganan masalah pencemaran dan pelestarian sumber daya air.
Rabu, 23 Maret 2011
PDAM : Pelanggan Belum Terlayani Secara Maksimal
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar