Pengikut

Rabu, 23 Maret 2011

CCAI Usung Kegiatan Peduli Air dan Lingkungan


Selasa, 22/03/2011
Corporate Affairs Manager CCAI Sumatera Bagian Tengah Rini Handayani menyerahkan
Krisis air telah melanda dunia dan diperkirakan 884 juta penduduk dunia (1 diantara 8 orang) mengalami kekurangan air bersih. Untuk memperingati Hari Air Dunia 2011 yang jatuh pada hari ini Selasa (22/3), Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengangkat tema “Water for Urban Cities” dan berfokus pada cepatnya laju pertumbuhan populasi di kota-kota di seluruh dunia, industrialisasi dan bencana alam yang berpengaruh pada sistem manajemen air. Pembukaan acara ini akan dilaksanakan di Afrika Selatan dan PBB mengajak warga dunia untuk berpartisipasi dalam acara dunia ini.
Kepedulian CCAI terhadap air telah direalisasikan dalam beragam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang berkelanjutan. Dalam memperingati Hari Air 2011, CCAI menyelenggarakan bermacam acara bertema peduli air dan lingkungan di berbagai wilayah operasi di penjuru Indonesia.
Di wilayah operasi Sumatra Bagian Tengah, CCAI mengajak siswa-siswi SMAN 1 Batang Anai untuk menanam pohon . “Ratusan bibit coklat kami bagikan untuk peringatan Hari Air Sedunia tahun ini, termasuk yang diserahkan kepada SMAN 1 Batang Anai yang berlokasi di dekat pabrik Coca-Cola.”, demikian disampaikan Rini Handayani, Corporate Affairs Manager Coca-Cola Amatil Indonesia Sumatera Bagian Tengah. “Bibit coklat ini adalah bibit yang kami semai di pilot project pembibitan coklat di pabrik CCAI, dengan benih yang berasal dari Pusat Penelitian Kopi dan Kakao di Jember.  Kami telah melakukan proses penyemaian dan perawatan selama 6 bulan terakhir, sebelum akhirnya bibit ini dapat ditanam di peringatan Hari Air Sedunia ”, demikian ditambahkan Rini.
SMAN 1 Batang Anai telah melakukan berbagai upaya untuk menjadi Green School dalam kurun waktu beberapa tahun belakangan ini. “Bibit coklat yang diberikan CCAI akan sangat bermanfaat bagi sekolah untuk ditanam di kebun sekolah, yang memang kami sediakan untuk program kewirausahaan hasil pertanian . Program ini merupakan program plus dari SMAN 1 Batang Anai, “ demikian disampaikan Kepala Sekolah SMAN 1 Batang Anai, Drs. Mulyadi. Pohon selain bernilai ekonomis, tentunya juga akan sangat bermanfaat untuk proses peresapan air, sehingga dapat menjaga kontinuitas sumber air. Selain itu CCAI juga menyerahkan tempat sampah yang dapat dimanfaatkan pihak sekolah untuk menjaga kebersihan lingkungan sekolah.
CCAI selalu berusaha untuk berkontribusi dalam penghematan air dan mengintegrasikannya ke dalam semua lini bisnis. Selain melakukan pengolahan air limbah (waste water treatment) dan menghasilkan limbah air yang sesuai baku mutu air yang disyaratkan oleh pemerintah.
CCAI juga mengembangkan tehnologi yang bisa menghemat air dalam proses produksi minuman.“Kami telah berhasil menurunkan konsumsi air dalam proses produksi. Jika dulunya kami menggunakan 4 liter air untuk menghasilkan 1 liter minuman jadi, saat ini kami hanya menggunakan sekitar 2 liter untuk membuat 1 liter produk jadi,” ujar Deva Rachman, National Corporate Affairs Manager CCAI.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar