Pengikut

Rabu, 23 Maret 2011

Mulai Pak RT hingga Wartawan Dapat Penghargaan dari PALYJA


PT PAM Lyonnaise Jaya (PALYJA) kemarin memperingati Hari Air Dunia dengan bagi-bagi hadiah di Instalasi Pengolahan Air (IPA) 1, Pejompongan, Jakarta Pusat. Penerimanya sejumlah RT pemenang Lomba Kebersihan Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat se-DKI.
Menariknya, 10 jurnalis dari berbagai media massa juga kebagian penghargaan untuk penulisan terbaik berita yang berkaitan dengan mitra kerja PAM Jaya itu. Kegiatan tersebut juga dalam rangka Corporate Social Responsibilities (CSR) PALYJA terhadap lingkungan sekitarnya.

Lomba Kebersihan Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat tersebut diikuti oleh berbagai lingkungan RT di sekitar aset PALYJA. Pada lomba tahap pertama kali ini, diikuti oleh tiga RT di DKI. Yaitu, 15 RT di RW 02 Kelurahan Kedoya Utara, Jakarta Barat; 12 RT di RW 11 Kelurahan Gandarian Utara, Jakarta Selatan; serta 19 RT di RW 07 Kelurahan Karet Tengsin, Jakarta Pusat.

Tampil sebagai pemenang lomba tersebut, yaitu RT 05/02, Kelurahan Kedoya Utara; RT 07/02, Kelurahan Gandaria Utara; dan RT 12/ 07, Kelurahan Karet Tengsin. Sedangkan para jurnalis penerima penghargaan PALYJA berasal dari sejumlah media massa antara lain, Kompas, Investor Daily, INDOPOS, The Jakarta Post, Harian Seputar Indonesia, Berita Kota, Beritajakarta.com, dan Suara Pembaruan.
Presiden Direktur PALYJA, Philippe Folliasson, mengungkapkan, tujuan memberi penghargaan kepada jurnalis media cetak dan online adalah untuk menjalin kerjasama dan bersinergi. ”Kami berharap rekan-rekan wartawan juga turut serta membantu memasyarakatkan pentingnya air serta meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap air melalui tulisan,” ungkap pria warga Negera Prancis itu.
Sedangkan untuk Lomba Kebersihan Lingkungan dan Pembedayaan Masyarakat merupakan kegiatan rutin dalam program PALYJA Green Community. Philippe mengharapkan masyarakat turut menjadi agent of change. Yaitu, dalam rangka bersama-sama menjaga kebersihan, keasrian, dan mengelola lingkungan di sekitarnya. ”Itu semua demi tercapainya masa depan lingkungan yang lebih baik dan lebih nyaman,” ujar Philippe dengan bahasa Indonesia yang lumayan lancar.
Dalam kegaitan tersebut, PALYJA juga menerima kunjungan staf dari Standard Chartered Bank (SCB). Menariknya, pihak SCB juga mengajak 50 murid SDN 07 Bendungan Hilir, untuk melihat secara langsung pengelolaan air di IPA 1. ”Kami menyadari pentingnya meningkatkan kesadaran akan air bersih yang kini semakin langka. Kegiatan ini merupakan bagian dari program berkelanjutan kami dalam isu lingkungan,” ucap Country Head of Corporate Affairs SCB, Sonitha Poernomo.
Sonitha berharap, mulai anak-anak SD maupun para hadirin mampu menghargai lingkungan lebih baik ke depannya. PALYJA juga sekaligus mengumumkan Lomba Foto PALYJA 2011 untuk para fotografer media massa dan Lomba Mengarang 2011 bagi para siswa SD. Lomba Foto PALYJA 2011 mengusung tema Water for Cities, Responding to Urban Challenge. Sedangkan tema lomba mengarang untuk siswa SD, yaitu Air untuk Kotaku.
Sementara itu, Corporate Communications and Cocial Responsibilites Head PALYJA, Meyritha Maryanie, mengatakan, tema untuk lomba foto untuk para fotografer media massa dan lomba mengarang anak SD juga merupakan tema rutin setiap tahun untuk memperingati kegiatan Hari Air Dunia. Tujuan kedua lomba tersebut untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat perkotaan.
”Terutama akan pentingnya peranan air dalam kehidupan serta tantangan pengelolaan air,” ungkapnya. Menurut Mey, panggilan akrab Meyritha, pengumuman lomba foto akan diumumkan pada tanggal 30 Juni 2011. Yaitu, bertepatan dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup dan HUT DKI Jakarta. ”Untuk lomba mengarang anak sekolah akan diumumkan pada tanggal 23 Juli 2011 bertepatan dengan peringatan Hari Anak Nasional,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar